Skip to main content

Cara Agar Android Phone Anda Tidak Lemot Dan Error.

banyak sekali keunggulan android,karena smartphone android adalah berbasis sistem linux,namun juga karean terlalu banyaknya kinerja yang dijalankan dalam satu handphone maka itu akan menjadikan performa handphone anda menjadi kurang stabil dan lemot.
berikut tips Cara Agar Android Phone Anda Tidak Lemot Dan Error.
Untuk menjadikan perangkat Android mu lebih cepat, tidak usah dengan defragmentation karena Android tidak seperti Windows yang membutuhkan banyak perawatan.simak tips agar handphone android anda tidak lemot

Ada 2 cara untuk mempercepat kinerja Android, pertama cara basic dan kedua cara advance. Okay, kita mulai dari cara yang paling mudah yaitu basic.

Optimize Your Home Screens
Ketika kamu menampilkan banyak widgets dan live wallpapers di home screens , secara tidak langsung itu akan meperberat kinerja Android. Memang untuk perangkat terbaru widgets tidak terlalu membuat lambat tapi sebaiknya matikan widget tersebut untuk meringankan kerja prosesor dan RAM.
Kill & Uninstall Aplikasi yang tak berguna
Ketika kamu menjalankan sebuah aplikasi dan biasanya kita lupa close aplikasi tersebut secara keseluruhan, padahal aplikasi tersebut masih tersimpan dalam RAM dan akan memakan juga kinerja prosesor. Nah kamu harus mengkill aplikasi tersebut supaya kinerja prosesor menjadi enteng. Ada aplikasi layaknya task manager yaitu Watchdog Task Manager. 
Install Browser
Jika kamu memiliki ponsel Android yang mentok di versi Gingerbread, karena browser di Gingerbread sudah lama tidak terupdate maka solusinya menginstall browser baru yang tersedia di Googleplay. Banyak pilihan browser yang bisa kamu install seperti Google Chrome, Firefox, Operamini . Sebenarnya bukan hanya untuk versi Gingerbread saja, di atas versi itu boleh menginstall browser sesuai kebutuhannya. Intinya sama sama meningkatkan kecepatan berselancar di Internet.

Nah, bagi kamu yang sudah paham banget sama jeroan Android atau kamu dari basic naik level ke advance(yang pasti kamu sudah mengenal sekali Android OS) bisa mencoba cara advance ini.
Overclock Perangkat Android mu
Seperti halnya komputer desktop atau laptop, kamu juga bisa overclock perangkat android untuk meningkatkan kecepatan. Sebelum kamu melakukan overclocking, android harus di rooting terlebih dahulu. Nah, ada aplikasi bagus untuk overclocking CPU perangkat Android mu, dengan SetCPU app. Perhatian overclocking cpu membuat cpu tersebut bekerja lebih cepat sehingga akan menimbulkan panas yang lebih dan akan memboroskan bateray.
Install Custom ROMs
Sebuah sistem melakukan update karena memperbaiki kecacatan versi sebelumnya. Nah, pasti Android 4.1 Jelly Bean lebih baik dari pada Gingerbread. Tetapi tidak semua ponsel Android dapat update official, atau jika kamu tak sabaran menunggu giliran , bisa dengan cara menginstall custom ROM. Salah satu custom ROM popular adalah CyanogenMod. 
Manage Autostart Programs
Jika kamu sudah melakukan rooting kepada perangkat Android mu, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Autostarts untuk mengatur aplikasi mana yang akan berjalan secara otomatis. Dengan begitu akan mempercepat proses booting.

bagaimana sekarang???handphone android anda sudah semakin lancar bukan???jika melakukan sesuai step diatas saya yakin handphone anda akan lebih cepat dan enteng dari sebelumnya.
semoga tips Cara supaya Android Phone Anda Tidak Lemot Dan Error bisa membantu anda dalam mengatasi  handphone android anda yang lemot

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengembalikan blog yang di hapus blogger|di anggap spam

Waktu itu ayah saya blognya di hapus lalu ayah saya mencari di mbah google dan akhirnya ketemu cara mengembalikan blog yang dihapus, inilah caranya Diambil dari :     silado-Minority761.blogspot.com   Buka akun blogger ini saya terima tanggal 24 maret 2013,sekitar pukul 06.00 wib. blog ayah saya tidak bisa di akses normal/link masih tercantum di internet tapi tidak bisa di buka banned/muncul url-link blog tp tidak bisa dibuka) Apakah sobat pernah mengalami kejadian ini tiba-tiba saat kita login,kita tidak bisa mengakses dan mengatur apalagi melihat tampilan/view blog kita, Bahkan di saat kita masukan alamat url blog kitapun muncul tulisan:blog ini telah dihapus dan..bla ..bla.." google is the best "  otomatis kita kaget shok kecewa sedih frustasi karena (bagi yang sudah tau nikmat indahnya nge-blog online di internet) mungkin blog kesayangan kita yang sudah kita banggakan dan urus bertahun-tahun capek mengurus sudah full SEO online sana-sini memulai dari nol,h

Game HD di Android

Berikut adalah game buat hape android buat teman teman yang suka main game di hape kesayangannya. harus segera download game game untuk android berikut ini. 1. EA FIFA 2010 (v. 1.0.40) Buat yang mau nge game sepak bola ala iPhone gitu patutnya mencoba ini Lebih enak kalau devicenya pake Multitouch Download .apk Download file data   kopi data ke SDCARD:\data\data\com.eamobile.Fifa\files Download Game FIFA 12 v1.6.01 Apk for Android. download .apk   2. METAL SLUG 3 v1.0   Suka game perang perangan, goyang goyang senjata pake hape? WAJIB INSTAL INI Download .apk Download file data 3. NFS SHIFT   Balapan yang lebih mantaf dah daripada Raging Thunder download or download apk 4. SOULCRAFT v0.8 ALL DEVICES Dengan manusia di tepi jurang untuk menemukan rahasia kehidupan kekal , malaikat dan setan janjian untuk memberitakan kiamat untuk dapat terwujud ke dunia nyata , melawan manusia dan menjaga lingkaran kehidupan utu

* Cara Meredakan/Mengurangi Pusing/Sakit Kepala Tanpa Obat

    Berhubung ibu saya sakit kepala jadi saya mencari cara untuk mengurangi sakit kepala. 1. Jauhi dulu aktifitas yang berdekatan dengan radiasi seperti komputer, telepon dll. 2. Jauhi aktifitas yang membuat otak dan mata bekerja keras, seperti berfikir yang susah-susah, memikirkan masalah, nonton, main game, karena akan membuat otot mata dan kepala semakin tegang. 3. Guyur / Basahi kepala dengan air hangat. 4. Kerok/kerik atau pijat bagian leher belakang dan pundak dengan minyak telon/minyak sayur/balsem bukan minyak angin aromaterapi karena tidak licin, ini untuk memperlancar aliran darah dan mengendurkan otot/urat yang tegang. 5. Minum air hangat, teh atau air putih satu gelas, dan berbaring telentang/samping dengan posisi yang anda nilai nyaman,di tempat yang tidak bising,tidak sumpek dengan udara yang segar. 6. Tips Cara Meredakan/Mengurangi Pusing/Sakit Kepala Tanpa Obat selanjutnya. Segeralah, pejamkan mata, sambil ubun-ubun dipijat-pijat perlahan (bisa m